Tuesday, August 16, 2011

Mari Berkomunitas Di Faceblog

Berdebar hati serasa untuk mengikuti kontes SEO yang pertama kali dalam pengalaman seumur hidup saya. Lama saya mendalami dunia komputer dan internet tapi betul-betul mendalami internet secara serius baru kemarin sore beralawal pada tahun 2011.

"Bagaikan pungguk merindukan bulan" dan "cebol nggayuh lintang" begitu kata pepatah jawa. Namun tak hendak putus asa, dengan semangat yang membara dan dari hati nurani yang suci takkan kuraih dan tak kuharap hadiah dari keikutsertaan saya dalam kontes ini, namun "malang tak dapat ditolak-mujurpun tak dapat diraih" dengan segala daya dan kemampuan saya coba memberanikan diri untuk mengikuti kontes SEO ini dalam konten judul "Mari Berkomunitas Di Faceblog".


Berawal dari komputer klas paling tidak berarti, saya beranjak hati untuk memulai menulis kata demi kata agar memenuhi persyaratan sang panitia SEO Faceblog yang dilaksanakan hingga tanggal 10 September 2011. Waktu yang relatif pendek untuk mengemas sebuah narasi yang mampu bersaing dengan para faceblogger yang mendaftarkan diri, namun saya berupaya semaksimal mungkin untuk serius mengikutinya.

Dari awal hobi saya ini di internet yaitu suka dengan software utamanya freeware, saya pernah membayangkan betapa luarbiasanya jika saya bisa membuat program yang dapat membangun khasanah bangsa ini kepada dunia international bahwa Bangsa Indonesia bukanlah jajahan teknologi, saya berfikir "dapatkah membuat fasilitas komunitas yang mampu melayani dunia? seperti facebook, digg, tweeter atau lainnya?" fikiran ini selalu menggoda hati dan merisaukan tidurku. Namun setelah melanglang seantero buana bersama mbah Google, saya telah mendapatkan informasi tepat 1 Agustus 2011, tentang apa yang merisaukan fikiran saya.

Produk ini adalah Faceblog buatan anak bangsa Indonesia. Saya sempat termangu untuk beberapa hari dan merenungkan betapa hebatnya "Kang Elfaz" yang telah mampu membuat ide cemerlang ini. Setelah membaca sejarahnya, saya makin tertarik dan pada 10 Agustus 2011 saya mencoba mendaftarkan diri menjadi anggota faceblog. Tidak jauh beda dengan fasilitas komunitas sosial lainnya, di faceblog juga memiliki fasilitas-fasilitas yang memadahi menurut sahabatku Cosarosta.com diantaranya adalah :

  1. Personal Profile.
  2. Group Profile.
  3. Chat.
  4. Multimedia.
  5. Personal Message.
  6. Update Status.
  7. Friendship, dan masih banyak yang lainnya.

Kelebihan dari Faceblog diantara :

  1. Pendaftaran mudah dan cepat termasuk juga gratis.
  2. Dapat membuat group beserta fasilitasnya.
  3. Seratus persen Uptime dan dapat menyimpan data.
  4. Berkirim Foto, Musik, Video dengan Mudah,tautan.
  5. Berinteraksi dan Berkomunikasi dengan blogger se indonesia.
  6. Layanan feed.
  7. Dapat diakses lewat Mobile Phone segala tipe dan produck.
  8. Dapat meningkatkan trafict blog.

Semakin tertarik akan fasilitas komunitas ini, saya lebih mendalami dan terkejut lagi faceblog mengadakan kontes SEO. Luar biasa... sangat luar biasa, ini bukti autentik bahwa faceblog memang serius memberikan layanan sosial, bukanlah layanan komunitas yang dianggap remeh. Ini ide cemerlang dan pantas untuk diacungkan jempol (kanan)... "Hebat!!!". Hebat Indonesiaku "Mari maju bersama Faceblog Indonesiaku".

Tak ada harapan yang muluk, konten saya ini saya persembahkan untuk "Anak-anak dan Istriku tercinta" dirumah. Pesanku untukmu dan untuk sekalian sobat blogger "cintailah buah fikir anak bangsa ini" yang telah mampu mempersembahkan "Anggur Merah" untuk dinikmati dengan fasilitas yang memadahi guna menuangkan ide dan image yang dapat mempersatukan kita sekalian dalam rangka membangun bangsa yang berakhlaqul karimah dibumi persada Indonesia tercinta. Suntinglah faceblog ini sebagai "Anggur Merah" dihati kita semua.

Demikian akhir kata dari apa yang telah dapat saya tuangkan dalam konten ini dan dengan segala kerendahan hati yang terdalam saya bersyukur kepada Allah S.W.T masih ada waktu untuk mengikuti kontes SEO ini yang sangat berarti, khususnya untuk perkembangan blog saya sendiri. Kepada para peserta lainnya saya ucapkan selamat berlomba dan kepada panitia sekalian di keluarga besar TIM Faceblog saya ucapkan terima kasih. Teruslah berkarier untuk memajukan bangsa ini dan persembahkan untuk bangsa yang terbaik demi kemaslahatan ummat. Semoga Alloh S.W.T. meridloi dan menjadikan "Besar" faceblog multi funsi dan berdaya guna untuk bangsa. Sukses untuk bangsa dan sukses untuk kita semua!!!. "Semangat Api Merah Putihku" untuk menuju kejayaan bangsa yang "Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofuur" ... amien.

Selanjutnya ikuti saya di sini dan kembangkan untuk mengikuti di Faceblog Indonesiaku dengan memasang logo faceblog berikut ini sebagai simbul "Aku Cinta Indonesia" yang berarti telah mengikuti perkembangan teknologi bangsa dengan menghargai setinggi-tinggi buah pikir anak bangsa:

Siapakah yang akan memajukan bangsa kalau bukan kita sendiri? dari "Anak Bangsa Yang terbangun atas fondasi Garuda Pancasila". Dengan tidak membedakan suku bangsa ras dan agama. Indahnya jika kita selalu berbagi. "Hidup Faceblog...!" dan "Hidup Indonesiaku... Maju!!!". Terima kasih.

1 comment:

  1. hebat sobatku, sukses atas keikutsertaannya...semoga masuk kriterianya...amin

    ReplyDelete

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.