Friday, November 11, 2011

Cara Pasang Iklan Adsense

Cara Pasang Iklan Adsense

Sobat blogger yang disayang Allah SWT, posting kali ini akan menampilkan cara pasang iklan Adsense Camp di Blogger. Beberapa hari yang lalu saya berkeliling situs untuk mencari iklan yang menarik, diantaranya adalah situs Adsense Camp yang bersifat PPC. Untuk mempelajari secara detail silahkan kunjungi situsnya dari sini.

Setelah Sobat masuk kesitusnya silahkan daftar dengan mengklik tombol create publisher account. Apabila akan memasang iklan kita di sana silahkan daftarkan dari sini. Sebagai illustrasinya silahkan periksa gambar berikut ini :

Selanjutnya Sobat akan dibawa ke lembar pendaftaran sebagai member publisher iklan miliknya disebut sebagai web owners dan Sobat akan menerima pembayaran sesuai ketentuannya. Isikan data Sobat dalam pendaftaran lengkap dan jelas sesuai identitas yang berlaku (KTP/SIM). Sebelum klik daftar Sobat sebaiknya baca terlebih dahulu ketentuannya dan beri centang pada tanda kotak setuju selanjutnya klik paling bawah tombol daftar. Jika tidak ada kesalahan maka Sobat akan dibawa kearah persetujuan dengan menerima email konfirmasi. Buka email Sobat dan lakukan verifikasi melalui konfirmasi dalam email tersebut.

Setelah kiik verifikasi silahkan login pada tombol sign ini dan isikan user name dan pasword yang Sobat buat tadi pada situs adsensecamp. Sobat akan menjadi member dengan account yang Sobat buat, selanjutnya klik menu publisher dan ambil scrip iklan yang Sobat kehendaki (ikuti petunjuk selanjutnya), ilustrasinya seperti gambar berikut :

Ketentuan yang tertulis didalmnya diantaranya seperti tertulis dibawah ini.

Untuk menjadi seorang web owners yang harus dilakukan adalah :
  • Silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisikan data diri Anda;
  • Lakukan konfirmasi pendaftaran pada email yang kami kirimkan;
  • Login ke AdsenseCamp.com dengan menggunakan username dan password Anda;
  • Tambahkan website Anda, tekan submit dan tunggu konfirmasi;
  • Ambil code script iklan AdsenseCamp untuk website Anda, pasang pada web Anda;
  • Silakan buka website Anda, apabila konfigurasi telah dilakukan dengan benar, maka iklan kami akan langsung terlihat pada website Anda;

Cara Pasang Scrip Iklan

Adapun cara pasang iklannya adalah setelah Sobat emmilih teks/gambar, menentukan pewarnaan, memilih ukuran iklan, selanjutnya ambil scripnya yang siap untuk dipasang di blog.

Berikut ini saya punya box yang bagus untuk memasangsanya sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Login ke blogger;
  • Masuk ke layotu design blogger;
  • Pada tata letak pilih posisi penempatan script iklan;
  • klik tambah gadget HTML java script;
  • pada box yang tersedia silahkan masukkan script iklan dari Adsensi yang telah diperoleh;


  • Pastikan pada template Sobat telah terinstal jquery min.js 1.3.2/jquery 1.3.2. jika belum silahkan klik templat dan masukkan script berikut ini diatas tag <head>


    <script src=="http://myscript-js-1.googlecode.com/files/jqueryminjs1.3.2.js=" type=="text/javascript="/>

    Selanjutnya Sobat kembali ke posisi tadi dalam pilihat tambah gadget HTML Javascript blogger dengan mempastekan script berikut :


    <script type="text/javascript" src="http://myscript-js-1.googlecode.com/files/MasterCumulus-surya62.js"></script>
    <div class="bgsGR_CommBox-cumulus" style="align:center">

    Sobat pilih box dibawah ini salah satu atau digunakan semuanya. Apabila lebar tidak sesuai Sobat bisa mengadakan perubahan dengan perubahan yang seimbang pada widht. Jika lebar box4 adalah 300 dan harus dirubah dengan menambah lebar/width 50px maka menjadi 350px dan box3 menjadi 344. Selisih perubahan antar box adalah tetap 250px. Jika Sobat menghendaki garis lengkung pada setiap pojoknya tambahkan tag berikut setelah border:...px solid...;-webkit-border-radius:8px;-moz-border-radius:8px;border-radius:8px;...adapun hight akan otomatis menyesuaikan.


    <div class="box4" style="background:#222; width:300px;border:8px solid #333;margin:20px 4px 20px 4px;"> script adsensicamp disini jika hanya salah satu box saja

    <div class="box3" style="background:transparent url(http://i1222.photobucket.com/albums/dd489/surya546/AA0Tagcloud.png) center repeat-x;border:3px solid #555;width:294px;">

    <div class="box2" style="background:transparent;width:288px;border:3px solid #777;">

    <div class="box1" style="background:#999; width:272px; background:#777666;border:3px solid #999;padding:0 5px"> ini adalah box terdalam, jika keempat box digunakan maka script iklan letakkan disini

Demikian konten saya kali ini semoga dapat berarti bagi Sobat yang memerlukannya, jika ada manfaat sampaikan kepada yang lain jika terdapat kesalahan mohon maaf. Semoga Sobat selalu sukses dalam usahanya.amin.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.