Sunday, December 18, 2011

Cara membersihkan firus di flashdisk

Cara membersihkan firus di flashdisk

Sobat Bloggers yang berbahagia, dari perjalanan jauh saya untuk mencari cara yang terbaik untuk mengantisipasi flashdisk yang terkena virus seperti Virus autorun.inf dan virus shortcut dapat saya temukan yang instan dan mudah dalam pengelolaannya. Telah banyak ditulis tentang penanganan kasus yang sama tetapi dapatlah saya sajikan perihal yang sama semoga berbeda dalam penampilannya.

Flashdisk memang sangat rentan terhadap serangan virus dan belum ada anti virus yang memang betul-betul ampuh untuk menanganinya dikarenakan sifat flashdisk itu sendiri kondisinya labil, portable dan kecerobohan pemiliknya akan sangat meudahkan perkembangan biakan virus. untuk itu perlua adanya kehati-hatian bagi para penggunanya.

Cara untuk mengatasi kecuali kehati-hatian adalah pencegahan atau daya imun flashdisk agar tidak mudah terserang virus yang dapat menghancurkan sekian pekerjaan. Dalam flashdisk yang telah terkontaminasi virus ini maka dalam flashdisk akan muncul forlder autorun.inf dan filenya bertanda anak panah atau di istilahkan shortcut. Virus ini mudah sekali menjalar ke komputer lain yang tidak terproteksi anti virus dengan mudah dan cepat akan terkontaminasi virus tersebut.

Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara lain sebagai berikut :



  1. Menggunakan software pendisk yang dapat di download pada situs resminya disini
  2. Kemudian Anda install dalam komputer dari hasil download tersebut
  3. Antivirus terpasang di drive C (aktive) dan jalankan atau...
  4. Klik dua kali logo antivirus pendisk pada drive C tersebut agar aktive yang dibuktikan pada posisi kanan bawah layar terdapat logo pendisk
  5. masukkan flasdisk Anda yang terkena firus, saya sarankan komputer Anda terinstal anti virus Avira terbaru/update 2012 dan antivirus smadav terbaru
  6. Secara otomatis flasdisk terproses dan langsung bersih alias beres dengan posisi file tertata bagus dan rapih
  7. Anda dapat tersenyum lega, sebagai ilustrasi silahkan simak gambar berikut dari situs resminya :
    Berikut ini keterangan dari situs resminya :

    Ninja adalah program populer dan freeware yang dirancang untuk menjaga komputer terhadap virus ditularkan oleh pendisks USB.Ninja ini menunggu tenang di system tray untuk kali setiap kali pendisk USB terpasang pada komputer yang akan diperiksa untuk mengungkap file yang umum berbahaya atau mematikan yang dikenal banyak antara lain sebagai "autorun.inf" dan "ctfmon.exe" .

    Untuk menjaga hal-hal sederhana, ninja sepenuhnya portable, mandiri dan tidak memerlukan instalasi yang jlimet. Selain menghapus file virulen diketahui, alat ini juga akan mengimunisasi pendisk Anda dan menciptakan sebuah folder bernama autorun.inf dengan izin perlindungan khusus untuk melindungi pendisk Anda dari terinfeksi lagi ketika dicolokkan pada komputer yang terkontaminasi. Jangan khawatir file Anda akan aman kok... tidak hilang maksud saya.

Cara lain untuk mengatasi virus dalam flasdisk Anda dengan anti virus local smadav Pro atau dengan anti virus local NAV terbaru. Jika Anda termasuk ahli/pemrogram silahkan buat file berkestensi autorun.inf dan instalkan pada path flashdisk Anda sehingga akan melakukan imunisasi sendiri, caranya :

  • Klik kanan flasdisk Anda
  • pilih buat folder baru dengan klik kiri new pilih folder beri nama autorun.inf
  • Tekan enter dan secara otomatis file autorun.inf akan terpasang pada path system flashdisk Anda dan file tersebut telah tersembunyi.

Demikian posting saya kali ini semoga bermanfaat bagi Anda sekalian yang sedang bersedih hati karena barang milik Anda terjangkit virus HIV, makanya hati-hati ya...? Saran saya yang terakhir pasangkan antivirus yang serasi dalam komputer Anda seperti Avira dengan Smadav, AVG dengan NAV. Jangan sekali-kali memasangkan anti virus yang bertentangan seperti Avira dengan AVG, sementara norton telah nongkrong dalam desktop Anda, resikonya Anda akan mengalami kesulitan yang tak kunjung selesai.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.