Sunday, April 15, 2012

Cara Memasang Feed di Blogg

Assalamu'alaikum warakhmatullahi wabarakatuh. Sahabat Blogger yang di rakhmati Allah SWT, pada info posting saya sebelumnya telah memuat tentang fungsi feedburner dan cara membuat feedburner pada blogg. Dengan demikian saya asumsikan Anda telah mempunyai account pada feedburner.com jika belum silahkan ke tautan info posting diatas. Berikut ini akan saya infokan langsung pada pokok permasalahan bagaimana cara memasang feedburner pada blogg kita masing-masing. Caranya cukup mudah dan simpel, saya akan illustrasikan dengan gambar secara urut tentang cara settingnya yang menunjukkan bahwa kita telah membuat setting feedburner pada pilihan menu emailsubcriptions pada submenu subcriptionmanagement silahkan perhatikan tanda kotak dan lingkaran yang kemungkinan Anda lakukan pada screenshoot berikut ini:

  1. Gambar ilustrasi satu
  2. Gambar ilustrasi dua
  3. Gambar ilustrasi tiga
  4. Hasil akhir dari ilustrasi langkah diatas setelah di tekan tombol save akan menampilkan hasil gemilang bahwa Anda telah memiliki feed bunner (ini jika setting pertama kali Anda lakukan, bagi yang telah pernah menyetingnya tentu baikan saja gambar berikut ini:

  5. Gambar ilustrasi empat

Dari ilustrasi diatas saya percaya Anda sudah menyimpan pengaturan dan mengcopy kode HTML, pindahkan hasil copy tersebut ke notepad Anda agar dapat diedit sesuai keinginan, selanjutnya ikuti langkah berikut ini untuk memasang hasil editing Anda pada notepad

  1. Masuk ke account blogger, kemudian ke tata letak.
  2. Buat sebuah elemen halaman, kemudian paste kode tadi
  3. Simpan dan silahkan Anda menuju ke menu pengaturan/setting blogger
  4. Pilih menu feed situs seperti gambar berikut

  5. Jadi pada menu setelan pilih menu "lainnya", pada kotak "posting url pengubah arah feed" ketikkan url yang diperoleh pada saat Anda melakukan setting awal sebagaimana gambar diatas. atau dari feedburner ketika dinyatakan sukses contohnya seperti ini http://feeds.feedburner.com/blogspot/pHPFU. URL ini menggantikan URL default yang ada, seperti ini contoh http://www.s-surya62.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-i.
  6. Selanjutnya simpan setelan perubahan, silahkan lanjutkan untuk melihat hasil yang Anda lakukan tentang feedburner. Untuk melihat hasil feedburner saya silahkan ke posting laman saya disini atau headline diatas posting ini yang ada logo feedburnernya. Untuk selanjutnya silahkan Anda mengatur feedburnernya sesuai keinginan, apa yang tersaji disini hanyalah sebagian saja dari layanan feedburner yang ada.

Catatan: ketika Anda maasuk ke menu "setelan" dengan memilih sub menu "lainnya" pada kotak "posting url pengubah arah feed" sudah terdapat url default jika belum maka Anda menggunakan cara/langkah yang saya uraikan pada posting sebelum ini yaitu >mendaftar feedburner.com.


Demikian posting saya kali ini semoga bermanfaat. Mari berbagi untuk memajukan bangsa yang akhlaqul karimah. Terima kasih atas kunjungannya dan kesediaan Anda untuk membaca tulisan saya yang masih acak-acakan, untuk itu mohon maaf dan akhir kalam wabillahitaufiq wal hidayah...
Wassalamu'alaikum warakhmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.