Saturday, April 14, 2012

Fungsi Feedburner bagi Blog

Fungsi Feedburner bagi Blog

Info Toko Surya62
Sahabat blogger yang berbahagia, ada pengalaman baru tentang feedburner? bagi para senior tentu sangat membutuhkan arah perkembangan blog seperti seberapa banyak pengunjung yang merespon blog atau webnya, mengetahui berapa posting yang menarik, bagaimana arah pengunjung blog/web beraktifitas, sehingga pemiliki blog mampu menginkatkan layanan melalui arus publik yang dikathui dari grafik yang disajikan oleh layanan feedburner. Bagi para pemula tentu hal ini belum sangat dibutuhkan karena materi posting masih sedikit dan search engine belum banyak kenal dengan blog/webnya. Namun demikian hal ini penting untuk diterapkan karena sangat penting untuk perkembangan sebuah web atau blog.

Bagi blogger sudah tidak perlu khawatir karen feedburner telh terseting secara default, artinya tidak di dipasangpun sudah terdapat standar feed, apalagi blogger adalah milik Google jadi secara otomatis blogger telah terkondisi dengan default feed. Namun demikian kita perlu mengaturnya agar arah feed lebih sempurna dan terdaftar pada feed yang kita kehendaki. Jadi Fungsi Feedburner adalah sebagai layanan gratis yang telah diakuisisi oleh google yang membantu pemilik blog seperti kita dalam mengelola dan menganalisis statistik pelanggan artikel blog-blog kita. Feedburner melengkapi fungsi feed yang sudah disediakan oleh wordpress maupun blogspot. Feed default untuk wordpress biasanya beralamat di “http://namablog.com/feed/” atau “http://namablog.wordpress.com/feed/” dan untuk blogspot beralamat di “http://namablog..blogspot.com/post/default/feed/”, sedangkan untuk feedburner biasanya dengan format “http://feeds.feedburner.com/namablog” namun tetap bersumber dari feed default blog kita.

Salah satu feed yang saya kenal adalah feedburner milik Google.com yang memiliki kemampuan handal dalam layanan diantaranya :

  1. Headline Animator yang berfungsi untuk memasang animasi di atas blog kita yang menyajikan isi posting blog dalam ringkasan, hal ini dapat setting sesuai keinginan kita, paling tidak mampu menyajikan 10 sampai 15 posting dalam ringkasan.
  2. Buzzbost yang berfungsi untuk mempromosikan blog kita
  3. Email Subcription, untuk memasang subcription yang ada pada blog jika menghendaki agar pengunjung blog bisa berlangganan dengan posting yang ada, hal ini bisa menjadi feed back bagi blog kita
  4. Pingshoat berfungsi sebagai umpan balik blog atau wujud pemberitahuan ketika kita sedang memposting
  5. Feed count layanan feed untuk memamerkan sirkulasi blog dengan para pengunjung
  6. Sosiallisasi yaitu layanan feed bagi blog agar dapat berinteraksi dengan layanan situs sosial seperti facebook atau twitter.
  7. ChikletChooser adalah fasilitas feed yang dapat dipasang pada web/blog sehingga kita dapat menunjukkan kepada pengunjung terhadap feed milik kita, sehingga memudahkan pengunjung untuk berkomunikasi dengan kita.
  8. dll masih banyak lagi fasilitas yang dimiliki dalam feed burner.

Jadi memiliki blog yang menarik serta mempunyai artikel menarik yang bikin pengunjung betah di blog kita adalah kebanggan tersendiri buat kita. Buat sebagian yang sedang memaksimal kunjungan blognya, ada baiknya postingan yang kita buat dapat di update setiap hari oleh pengunjung setia blog kita. Nah bagaimana supaya para pengunjung blog kita dapat update postingan terbaru dari blog kita. Yang kita butuhkan adalah penyedia layanan pengiriman artikel berlangganan. Nah didunia internet banyak kita temukan penyedia layanan pengiriman artikel berlangganan menggunakan feedburner seperti kebanyakan orang memakainya yaitu Feedburner.com.

Dengan menggunakan layanan feedburner kita dapat memantau seberapa banyak orang yang tertarik dengan artikel yang kita buat. Apakah informasi yang kita buat bermanfaat bagi mereka. Jika memang berguna tentu saja mereka akan berlangganan lewat feedburner dengan mengetikkan emailnya di kotak area yang kita sediakan atas fasilitas feednurner. Artikel tersebut akan dikirim via email kalau kita akan punya posting terbaru.

Demikian posting saya yang singkat ini semoga bermanfaat, bagaimana cara memasangnya silahkan ikuti terus info dari saya untuk posting berikutnya, akhir kata billahitaufiq walhidayah
Wassalamu;alaikum warakhmatullahi wabaratuh.



Join wazzub Now



2 comments:

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.