Friday, June 22, 2012

Muncul rating bintang berkilau di SEO


Assalamu'alaikum warakhmatullohi wabarokatuh. Sahabat Bloggers yang berbahagia, berikut akan saya sampaikan info cara menampilkan kilau bintang di Search Enggine, maaf saya tidak bicara optimisation namun hanya sebagian saja dengan harapan ada kepercayaan atau meyakinkan pengunjung bahwa kita telah mencapai traf bintang yang dimaksud dalam search engine. Sesungguhnya bintang akan muncul manakala kita telah mencapai taraf yang dimaksud, tetapi untuk menampilkan kepercayaan tersebut kita dapat mengupayakan dalam rangka SEO blog. Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Buka template blogspot Anda masukkan kode berikut dibawah kode <head>:
    <link href='https://plus.google.com/111705615149193512049' rel='author'/>
    ini adalah kode link Anda yang telah memiliki id=google plus, bagi yang belum silahkan buat terlebih dahulu ke Google Plus.
  2. Letakkan kode berikut dibawah <body>
    <div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'> dan di tutup dengan </div> yang diletakkan diatas kode </body>
  3. Cobalah untuk di save template untuk mengetahui apakah error template apa tidak, jika error ada kemungkinan Anda kurang jeli/teliti, periksa kembali dan lakukan dari awal hingga tidak terjadi error. Bila sudah OK silahkan teruskan dengan langkah berikut,
  4. Carilah kode
    <h3 class='post-title entry-title'><b:if cond='data:post.link'><a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a><b:else/><b:if cond='data:post.url'><b:if cond='data:blog.url != data:post.url'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a><b:else/><data:post.title/></b:if><b:else/><data:post.title/></b:if></b:if></h3>
    atau cari kode ini saja
    <h3 class='post-title entry-title'>
    Jika sudah ditemukan, tambahkan kode berikut
    <span itemprop='itemreviewed'><span itemprop='description'>
    sebelum kode
    <h3 class='post-title entry-title'>
    dan tutuplah dengan kode
    </span></span>
    pada akhir kode tersebut, sehingga akan berurut secara lengkap berikut ini :
    <span itemprop='itemreviewed'><span itemprop='description'><h3 class='post-title entry-title'><b:if cond='data:post.link'><a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a><b:else/><b:if cond='data:post.url'><b:if cond='data:blog.url != data:post.url'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a><b:else/><data:post.title/></b:if><b:else/><data:post.title/></b:if></b:if></h3></span></span>
  5. Selanjutnya carilah kode <span class='fn'><data:post.author/></span>, jika sudah ditemukan (kode tersebut mungkin terdapat dua atau lebih maka pastikan pada pilihan bukan sekitar mobile-post) gantilah dengan kode berikut: <span itemprop='reviewer'> dan ditutup dengan kode </span> sehingga akan nampak seperti berikut ini
    <span class='fn'><span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span></span>
  6. Kode diatas tersusun dalam template lengkap berikut ini
    <span class='fn'><span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span></span></b:if></span>
    tambahkan pada kode lengkap tersebut dengan kode berikut ini <span itemprop="rating">4.5</span> (angka 4,5 bisa diganti angka lain misalnya 3,5 atau 3 atau angka 4 saja)
  7. Langkah terkahir simpan template Anda atau pratinjau terlebih dahulu jika Anda ragu. Jika terdapat error template tekan tombol "esc" keyboard Anda kemudian kembali ke template. Silahkan priksa ulang dan pastikan langkah Anda dengan benar dan berhati-hatilah dengan teliti, terutama bagi Anda yang telah melakukan kompresi template.
  8. Tidak ada salahnya saya mengingatkan agar Anda melakukan backup data dengan mengunduh template secara lengkap.
  9. Langkah terakhir kali silahkan Anda melakukan cek ke webmaster tool di http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets, ketikkan url salah satu posting Anda, sehingga akan muncul seperti berikut ini:

  10. Jika Anda menelusuri hasil laporan dari richsnippets seperti gambar diatas, terdapat hasil error hatomfeed maka Anda di harapkan mengatur blog agar HatomFeed, bagaimana cara mengaturnya? silahkan ikuti konten berikufnya yang lebih menarik di Info Toko Surya62.

Terima kasih atas kunjungan Anda, mohon maaf atas segala kekhilafan, sampai jumpa di lain kesempatan. Tetaplah bersama saya di Info Toko Surya62 wong Kebumen, untuk berbagi info manfaat dan mari maju bersama untuk membangun bangsa yang akhlaqul karimah dengan ilmu pengetahuan dan iman.
Wassalamu'alaikum warakhmatullahi wabarakatuh.

Sumber:
http://www.japarus.com/2012/03/cara-menampilkan-rating-bintang-di.html


Bergabunglah untuk cari uang tak berbelit-belit!

Join wazzub Now

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.