Tuesday, August 02, 2011

Cara mudah kompres CSS blogspot

Cara mudah kompres CSS blogspot

Pengalaman yang tak terlupakan tentunya setelah berkelana bersama mbah Google, saya memperoleh pelajaran terbaik untuk memahami Cascading Style Sheets atau yang biasanya sering kita sebut dengan CSS adalah suatu kumpulan dari kode-kode yang saling tersusun secara berurutan dan saling juga berhubungan, fungsi css adalah untuk mengatur format atau mengatur tampilan pada suatu halaman yang menggunakan HTML. Meskipun pada tahun 2011 telah berkembang pesat CSS3. Untuk memahaminya tentu tidak luput dari dasarnya. Yang menarik adalah cara kompresi file guna mempercepat loading blog

Hal lainnya adalah CSS dapat menjadi suatu bagian yang terpenting pada suatu website, hal ini disebabkan karena css ini merupakan suatu kode-kode desain yang berfungsi untuk memberikan warna, style dan yang terpenting adalah digunakan untuk mempercantik tampilan website untuk ini silahkan kunjungi blog yang siap menjadi sahabat Anda.

Bloggers mania, tentu Anda telah memiliki blog, bahkan lebih baik dan hebat dari blog ini. Anda pasti telah melakukan editing HTML CSSnya paling tidak telah/hanya melihat saja. Kode css yang ada pada blog kita dapat kita gunakan untuk merubah warna, style huruf/font ataupun bagian yang lainnya dari blog kita.

Artikel kali ini saya mau membagikan sebuah informasi mengenai CSS Compression atau kompresi CSS, berguna untuk meningkatkan performa blog agar lebih cepet di load. Dari hasil yang saya peroleh ternyata kompres css ini dapat mengurangi beban load meskipun tidak terlalu signifikan, karena masih harus dipertimbangkan faktor lainnya seperti banyak sedikitnya gambar atau widget yang ada dalam blog. Pada info yang lain disini telah dimuat hal-hal lainnya tentang SEO dari master google untuk kita pahami bersama.

Pengalaman yang saya dapatkan setelah mempertimbangkan beberapa situs kompresi yang ada secara online, termasuk pengalaman teman-teman blogger yang telah memuat konten ini adalah kompres CSS dengan menggunakan CSS Drive. Silahkan klik dan ikuti perintah berikutnya. Harap Anda teliti untuk melakukannya sesuai kelompok yang akan terkompres satu demi satu atau step by step.

Untuk menggunakan CSS-Drive CSS Compression tidaklah sulit, pada situs ini nantinya akan ada 3 pilihan mode kompresi yang dapat kita pakai, beberapa mode diantaranya adalah Light, Normal dan juga Super compact.

Selanjutnya adalah akan ada pilihan Comment Handling, hal ini maksudnya adalah digunakan untuk komentar-komentar yang ada pada file CSS milik kita, untuk dapat memperoleh hasil yang baik dan maksimal silahkan kita gunakan opsi Strip ALL comments..

Perhatian:
Sebelum melakukan kompres file css Anda ada baiknya HTML Anda dibackup terlebih dahulu file nya, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan. Teruskan perjuangan Anda ... semoga Anda sukses!!! komen Anda sangat saya harapkan

sumber : http://apps.gudangmateri.com.

1 comment:

  1. Tutorial yang sangat bermanfaat,..
    Terimakasih sharenya,..
    Sukses selalu

    ReplyDelete

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.