Friday, August 19, 2011

Membuat Blog Tampilan Mobile

Membuat Blog Tampilan Mobile

Blog platform milik google adalah blogspot yang banyak digunakan para blogger, karena simple cara pengoperasiannya, gratis dan terbuka untuk segala umur dan cuaca. Namun demikian masalah besar yang dihadapi peblogger bahwa blogspot tidak dapat menampilkan mobile device.
Para visitor yang hendak berkunjung melalui fasilitas hp/mobile mengalami kesulitan karena tampilannya cukup imut dan tidak tepat sasaran meskipun telah dipanggil dengan menu tambahan pada urlnya http://.../m+1.
Pernah ada waktu yang lalu layanan dari http://mofuse.mobi yang dapat membuat tampilan mobile device untuk blogspot. Tetapi fasilitas direct otomatis pengunjung yang menggunakan hp ke mobile device tidak/belum ada.
Permasalahan tersebut sekarang telah teratasi dengan layanan dari http://bloggertouch.sopili.net sehingga sobat dapat membuat mobile device dari blogspot yang akan langsung tampil ketika blogspot di akses oleh pengunjung yang menggunakan hp/mobile.
Cara pembuatannya sangat mudah, sobat tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan fasilitas ini.
Pertama, sobat kunjungi http://bloggertouch.sopili.net , kemudian masukkan alamat domain yang dimiliki sobat. Kemudian klik "next", lalu sobat akan diberikan tampilan jendela tahap kedua.
Tahap kedua "Insert Code into the sidebar" klik get kode atau next setelah sobat memberikan tambahan ID.user nmae sobat pada kotak yang telah tersedia. Setelah klik next maka akan menuju pada pengaturan widget blog sobat. Agar dapat masuk pada widget pilihan sendiri maka klik saja "edit" sehingga akan ditampilkan kode HTMLnya. Kemudian sobat copy dan letakkan sesuai keinginan.
Selanjutnya sobat kembali ke http://bloggertouch.sopili.net untuk melakukan verivikasi ulang dengan mengklik "GO" atau "OK". Tapi break dulu, nanti bisa kembali ya...

Kerjasama yang bagus untuk internet marketing di BlakBlakan.com yang telah menggandeng Golden Live yang akan memberikan pencerahan bagi sobat di masa depan

Langkah ketiga selesai bila tidak terjadi trouble. Namun jika bermasalah lakukan tindakan berikut :
Langkah selanjutnya bila terjadi trouble sobat masuk ke "Dashboard" klik "setting/setelan" blog dan klik arah setelan "komentar" pilihan "penempatan formulir" dengan mengklik "halaman penuh". Selanjutnya pada setelan "feedsitus" lihatlah pilihan "Footer Feed Posting" berikan URLnya dalam kotak yang tersedia : contoh milik saya, diambil dari kode HTML yang di copy seperti berikut :
http://bloggertouch.appspot.com/surya62/ dan http://bloggertouch.sopili.net/ .
Langkah terakhir kontrol setelan "arsip" lihat pilihan "Aktifkan Halaman Posting?" telah berstatus “Ya” pada kotak yang tersedia. Demikian posting saya yang singkat ini semoga bermanfaat. Selamat bereksperimen semoga sukses. Bila ada kesulitan hubungi saya dan bila sukses bagikan kepada yang lain dan jangan lupa memberikan link untuk saya dan untuk forum nara sumbernya di link judul konten ini atau linknya disini, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.