Sunday, October 09, 2011

Membuat Facebook Sebagai Viral Maniak

Kenali facebook dengan cermat dan cemerlang.


Seperti telah saya sajikan pada konten yang lalu dntang facebook ini akan saya sajikan ide cemerlang dari Mas Joko Susilo, dalam rangka mengembangkan bisnis internet agar kita sekalian mendapatkan teman lebih banyak lalu bagaimana cara mendapatkan manfaat facebook itu? Biasanya orang-orang sering memisahkan antara facebook pribadi dan bisnis, padahal jika kedua fungsi tersebut digabung Sobat bisa mendapatkan efek yang sangat dahsyat. Kuncinya adalah dengan memanfaatkan Branding. Caranya bagaimana?
  1. Gunakan nama terang Sobat.
    Dunia maya merupakan dunia yang bisa dikatakan tidak nyata, jika kita tidak hati-hati kita bisa tertipu orang lain yang tidak kita kenal dan mungkin kita tidak bisa menindak apa-apa. Kekhawatiran itu juga pasti muncul di benak pengunjung yang menjadi prospek kita. Oleh karena itu kita juga harus memperkenalkan diri kita sejelas-jelasnya pada mereka dengan menyertakan nama terang kita bukan nama jadi-jadian.
  2. Lengkapilah profil kita.
    Setelah kita menampilkan nama terang, kita juga harus menampilkan profil kita dengan jelas, dan sebenar-benarnya seperti informasi dasar, kontak, pendidikan, dsb. Pastikan profil Sobat sesuai dengan kondisi Sobat yang sebenarnya supaya tidak ada pihak yang merasa tertipu.
  3. Pilih foto profil yang profesional.
    Gunakan foto yang tampak profesional untuk profil Sobat, jangan menampilkan foto yang tidak layak, seperti ketika Sobat bangun tidur.
  4. Link Facebook dengan Blog Sobat.
    Sobat bisa mengkoneksikan facebook dengan blog Sobat. Dengan menghubungkan keduanya Sobat bisa mendatangkan pengunjung lebih banyak. Jika pengunjung Sobat semakin banyak akan semakin banyak pula yang akan mengenal produk Sobat.
  5. Link dengan Twitter.
    Sobat bisa mengkombinasikan Facebook dan Twitter Sobat, dengan menggunakan keduanya Sobat akan merasakan efek viral marketing yang cukup dahsyat. Bagaimana tentang cara membangun viral marketing marilah kita bergabung disini.
  6. Tampilkan informasi penting bisnis Sobat dalam homepage Sobat.
    Sangatlah penting menyusun informasi penting tentang bisnis Sobat disamping foto Sobat. Hal ini dilakukan agar pengunjung potensial Sobat lebih mengenal Sobat.
  7. Gunakan privacy setting untuk profil Sobat dengan tepat.
    Memberikan informasi yang detail tentang diri kita dalam informasi profil, karena bisa jadi nama kita hampir sama dengan nama orang lain.

Perbedaan Page Dan Profil Di Facebook.

Banyak sekali fasilitas yang bisa Sobat dapatkan pada facebook. Dan saat ini yang
banyak menjadi perhatian para internet marketer adalah bagian Profil di facebook dan
Facebook Page. Kedua bagian ini sering kali digunakan oleh para internet marketer untuk memperkenalkan profil Sobat, bisnis Sobat atau hal-hal penting yang berkaitan dengan Sobat. Walaupun profil dan facebook page ini terlihat sama, ada beberapa perbedaan yang harus Sobat pahami sehingga nantinya Sobat bisa memaksimalkan fungsi dari kedua bagian facebook ini.

Profil Facebook.

Bagian Profil pada Facebook ini berisi tentang profil lengkap dari seorang pengguna facebook mulai dari foto sampai dengan data-data pribadi dari member tersebut. Biasanya bagian profil ini seringkali disetting oleh penggunanya agar hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang menjadi teman mereka saja sedangkan yang lainnya akan disembunyikan.
Ada beberapa bagian pada profil di facebook, yaitu :
  1. Basic Information.
    Bagian ini berisi tentang informasi-informasi dasar mengenai profil seorang pengguna
    facebook. Mulai dari kota tempat dia tinggal saat ini, jenis kelamin, agama, sampai
    dengan biografinya. Bagian ini seringkali dilihat oleh pengguna lain di facebook.
  2. Profile Picture.
    Bagian ini mungkin adalah bagian yang paling sederhana namun juga menjadi bagian yang paling disukai yaitu berisi tentang gambar utama yang akan Sobat tampilkan pada
    facebook Sobat. Pada bagian ini Sobat bisa mengupload foto Sobat yang ada di komputer Sobat atau bisa secara langsung mengambil foto dengan menggunakan webcam yang Sobat miliki.
  3. Relationships.
    Bagian ini berisi mengenai hubungan kekeluargaan dari pengguna facebook. Biasanya
    halaman ini berisi daftar orang-orang terdekat dari pengguna tersebut seperti orang tua baik Bapak atau ibu, kakak, adik, pacar atau mungkin juga istri atau suami Sobat. Bagian ini sering diisi oleh orang yang menggunakan facebook dengan tujuan
    berhubungan dengan keluarga yang terdaftar di facebook.
  4. Likes and Interest.
    Bagian ini berisi dengan segala macam hal yang menarik dan disukai oleh pengguna
    tersebut seperti aktifitas, hal-hal yang disukai, musik favorit, buku favorit, film favorit sampai dengan acara TV favorit. Bagian ini sering kali dicek dan dilihat oleh para internet marketer untuk mengetahui ketertarikan seseorang terhadap sesuatu.
  5. Education and Work.
    Bagian ini berisi tentang pendidikan yang telah ditempuh mulai dari SMA sampai dengan kuliah dan juga pekerjaan dari pengguna tersebut.
  6. Contact Information.
    Bagian ini berisi tentang alamat rumah dan juga informasi kontak yang bisa dihubungi
    seperti no telepon, no hp, kode pos, email sampai dengan website atau blog pribadi. Seperti yang Sobat lihat diatas, bagian profil pada facebook ini berisi tentang data-data pribadi dari pengguna facebook yang rata-rata hanya ditunjukkan kepada orang-orang yang terdaftar menjadi teman pengguna tersebut.

Facebook Pages.

Bagian facebook pages ini seringkali diasumsikan sebagai profil facebook yang berkaitan dengan segala sesuatu yang selain diri Sobat. Dengan kata lain Facebook pages ini berisi profil-profil lain yang tidak ada pada profil facebook Sobat, contohnya seperti profil bisnis Sobat, profil band Sobat, profil tentang politik Sobat, ataupun yang lainnya.
Adapun manfaat yang bisa Sobat dapatkan dari facebook pages ini adalah :
  1. Digunakan untuk berpromosi.
  2. Mendapatkan member yang banyak yang disebut sebagai fans.
  3. Bisa menambahkan aplikasi yang Sobat kehendaki.
  4. Bisa mempunyai alamat URL tersendiri.
  5. Ada fitur yang bisa Sobat gunakan untuk memonitor jumlah pengunjung pages Sobat.
  6. Ada status update yang memungkinkan apapun yang Sobat tulis akan muncul dihalaman update para member atau fans Sobat.
  7. Sobat menjadi seorang admin atau pengelola, dimana Sobat bisa mengirimkan pesan kesemua member atau fans Sobat berkali-kali sesuai dengan keinginan Sobat.
Bagian facebook pages ini merupakan bagian favorit bagi para internet marketer yang ingin mengenalkan produknya secara langsung kepada orang-orang terdekat yang sudah menjadi member atau fans mereka. Dengan menjadi seorang fans maka pengguna tersebut sudah siap untuk menerima segala informasi apapun dari Sobat termasuk dengan bisnis yang akan Sobat tawarkan. Walaupun Sobat bisa melakukan apapun yang Sobat mau dengan facebook pages ini, diharapkan Sobat melakukannya tidak berlebihan dan sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan oleh pihak facebook sendiri. Karena jika Sobat melanggarnya, account facebook yang Sobat miliki bisa diblokir atau yang paling parah akan dihapus dan tentunya Sobat tidak ingin hal ini terjadi bukan?
Nah sekarang Sobat sudah mengetahui perbedaan jelas antara profil facebook dan
facebook pages. Profil facebook digunakan untuk mengisi segala sesuatu tentang diri
Sobat sedangkan facebook pages digunakan untuk mengisikan segala sesuatu yang
sedang Sobat lakukan seperti bisnis ataupun hal lainnya.
Mengupdate Profile Facebook Sobat.
Jika sebelumnya Sobat sudah mendaftar menjadi member facebook, mengetahui keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan dari facebook sampai dengan menelusuri
page dan profil facebook, sekarang saatnya Sobat untuk mulai menggunakan facebook
dengan menggunakan account yang telah Sobat buat sebelumnya. Mungkin Sobat masih belum percaya bahwa menggunakan facebook sangat mudah, semudah Sobat mengambil minuman dingin di freezer Sobat , karena itu silahkan sekarang Sobat buka website dari facebook dan login dengan menggunakan username dan password yang telah Sobat buat. Setelah Sobat berhasil login maka Sobat akan dibawa ke halaman utama account
facebook Sobat. Sekarang saatnya Sobat untuk mengikuti beberapa langkah dibawah agar lebih mengerti bagaimana cara menggunakan facebook pada umumnya.
Mengisikan Profil Sobat.
Saat Sobat mendaftar sebagai member facebook, Sobat melewatkan pengisian profil ini.
Sekarang saatnya Sobat untuk mengupdate profil terutama foto yang akan Sobat gunakan pada account facebook Sobat. Silahkan Sobat masuk dan pilih menu profile, maka Sobat akan dibawa ke profil Sobat yang berisi foto, wall, dan informasi mengenai diri Sobat yang bisa Sobat isikan. Untuk mengisikan segala profil mengenai diri Sobat , klik tombol Edit My Profile. Sekarang Sobat akan melihat menu disamping yang berisi dengan Basic Information, Profile Picture, Relationships, Likes and Interest, Education and Work, dan Contact Information.
Isikan profil-profil Sobat disini sesuai dengan data-data diri Sobat. Jika Sobat masih bingung mengenai isi dari profil-profil ini silahkan Sobat baca materi sebelumnya. Jangan lupa setelah Sobat selesai mengisikan profil Sobat, klik tombol Save Changes untuk menyimpan data-data yang telah Sobat tulis.
Sekarang coba Sobat lihat perubahan profil yang baru saja Sobat buat dengan cara klik tombol profile dan pilih bagian info. Sobat akan melihat data-data profil Sobat ditampilkan sesuai dengan yang Sobat tuliskan sebelumnya.
Mencari Teman di Facebook.

PPada facebook atau situs jejaring sosial lainnya, ada satu hal yang sangat penting dan tidak boleh Sobat lupakan yaitu mencari teman. Percuma saja Sobat membuat account situs jejaring sosial facebook jika Sobat tidak memiliki teman untuk meng-share segala informasi dan hal-hal lainnya yang Sobat miliki. Nah untuk mulai mencari teman Sobat di facebook, silahkan Sobat masuk pada bagian Home dan kemudian klik menu Friends dibagian kiri maka Sobat akan dibawa ke halaman daftar teman Sobat. Sekarang silahkan Sobat scroll ke bawah dan temukan kotak Search for People dan kemudian isikan dengan nama atau email dari teman Sobat dan tekan enter maka Sobat akan dibawa ke halaman hasil pencarian. Sekarang silahkan Sobat pilih teman yang menurut Sobat sesuai dengan kriteria yang Sobat cari dan setelah Sobat temukan klik tulisan Add as Friend untuk menambahkannya sebagai teman maka akan muncul sebuah kotak pop-up . Klik tombol Send Request untuk memintanya menjadi teman Sobat. Orang yang Sobat tambahkan sebagai teman Sobat tidak bisa langsung menjadi teman Sobat saat itu juga,tetapi Sobat harus menunggu persetujuan dari orang tersebut atas permintaan pertemanan Sobat.
Mengirimkan Pesan Pribadi Kepada Teman Sobat.
Setelah pertemanan Sobat disetujui oleh orang yang Sobat ajak, kini Sobat sudah resmi menjadi teman dalam facebook. Cobalah untuk mengirimkan pesan pribadi kepadanya yang misalnya berisi ucapan terima kasih karena sudah mau menerima permintaan pertemanan dari Sobat. Untuk mulai bisa mengirimkan pesan pribadi kepadanya, silahkan Sobat kembali ke Profile dan pada bagian friends (di sebelah kiri) klik tulisan See All maka akan muncul daftar teman-teman Sobat. Pilih salah satu teman yang ingin Sobat kirimi pesan maka Sobat akan dibawa ke halaman utama facebook teman Sobat tersebut. Sekarang pilih menu send message di bagian kiri, dan tulis subjek dan pesan yang ingin Sobat kirimkan kemudian tekan tombol Send Message untuk mengirimkan pesan.
Men-sharing atau Membagikan Informasi Kepada Teman-teman.
Nah untuk membagikan informasi ataupun curhat Sobat atau sharing apapun tentang diri
Sobat baik berupa foto ataupun kepada teman-teman Sobat , silahkan Sobat kembali ke Home dan pada bagian News Feed silahkan Sobat tulis atau Sobat upload gambar yang Sobat ingin bagikan kepada teman-teman Sobat dan setelah selesai, silahkan ada klik tombol Share. Sobat bisa melihat share Sobat akan langsung muncul pada bagian news feed. Pada bagian News Feed ini, apapun yang Sobat tulis Sobat dibagikan oleh facebook ke seluruh orang-orang yang berada dalam daftar pertemanan Sobat, jadi silahkan Sobat isikan dengan hal-hal yang menarik.


Administrasi Dasar Mengelola Facebook Page.


Jadi menerut ide cemerlang diatas telah mengupas pengertian dan juga keuntungan dari Facebook Page dan juga apakah hal yang membedakannya dengan profil. Sekarang Sobat akan mempelajari bagaimana Sobat bisa mengelola halaman yang disebut sebagai Facebook Page ini. Perlu Sobat ketahui Facebook Pages ini adalah elemen yang sangat penting dan vital bagi seorang internet marketer karena itu jika Sobat berencana menjadi seorang internet marketer maka materi ini harus benar-benar Sobat mengerti dan pahami. Sobat suka dengan konten ini ? mari ikut bergabung bersama saya disini. Sobat akan jatuh cinta dengan internet setelah bergabung dan mendapatkan materi yang cemerlang untuk mengisi masa depan yang lebih cerah. Oh ya jangan tinggalkan keluarga hanya untuk duduk didepan komputer. Bagiwaktu sebaik-baiknya sehingga ada keadilan dan kasih sayang. Bagaimana untuk membentuk jaringan viral dalam facebook ? mari kita ikuti konten berikut yang lebih menarik. Jangan kemana-mana tetap bersama saya dan JokoSusilo.com disini.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.