Monday, October 10, 2011

Membuat Twitter Yang Baik

Membuat Twitter Yang Baik

Bagi netters yang suka bertemanria mari kita ikuti cerita dari sahabatku mas Joko disini dan beritanya yang dapat dipelajari dalam naskah berikut ini. Semoga anda adalah sahabat baik kami yang senantiasa ingin sukses menyongsong masa depan. Silahkan .....

Mengenal Twitter Lebih Dekat

Bagaimana anda mengenal Twitter? Menurut anda apakah twitter itu dan perlukah anda memiliki akun twitter? Jawaban-jawaban dari pertanyaan tersebut akan sangat susah dijawab bila anda tidak tahu menahu tentang twitter. Singkatnya, twitter tidak seperti facebook dan tidak seperti blog,tetapi merupakan gabungan keduanya dan disederhanakan. Ini yang kita sebut dengan micro-blogging. Saling sapa menyapa dan penyebaran informasi sangatlah mudah dan cepat dengan Twitter. .

Di dalam twitter, kita tidak lagi menggunakan istilah friend atau teman, tapi di twitter kita akan menggunakan dua istilah yang jauh berbeda dengan facebook ataupun friendster yaitu follower dan following. Sesuai dengan artinya, follower adalah pengikut dan following adalah mengikuti. Jadi dengan gamblang twitter mengelompokkan kedua hal itu. Artinya, jika seseorang berkunjung ke halaman profil anda dan terlihat bahwa anda terlalu banyak mengikuti orang dan pengikut anda sedikit, artinya anda sama sekali bukan orang yang bisa dia ikuti.

Berapa banyakkah follower anda? Apakah anda following lebih banyak daripada jumlah follower anda? Jika ya, sebaiknya anda segera merubah cara anda menggunakan twitter dan lebih mempromosikan halaman twitter anda. Biasanya fenomena terlalu banyak following adalah efek dari ketidak tahuan tentang apa twitter itu sebenarnya, sehingga mereka menganggap follow orang lain adalah menambah teman, memang ada sedikit unsur pertemanan, tapi bukan itu yang menjadi tujuan twitter. Lagipula, jikalaupun iya, kenapa namanya harus following dan follower?

Saran mas Joko, paling tidak jumlah follower dan following anda sejajar, lebih baik lagi jika jumlah follower jauh lebih banyak dari pada following anda. Maka, akan lebih baik Anda mengenal twitter sebelum anda mulai membuat akun disana. Dengan mengetahui apa itu twitter, Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk memaksimalkan twitter sebagai ajang bersosialisasi Anda dan bahkan ajang anda meningkatkan bisnis anda. Jadi, inti dari twitter, bisa kita bilang adalah bagaimana kita memperbanyak follower, bukan? Ya, paling tidak itu adalah hal yang cukup penting untuk anda ketahui.

Bagaimana Cara Memperbanyak Follower Anda?

Bukan masalah sulit, masih banyak orang tidak kenal twitter dan masih saja berkutat di facebook dan itu merupakan kesempatan anda. Saat twitter sudah mulai booming, tentu saja mereka akan beramai-ramai untuk membuat akun twitter, dan mereka adalah calon followerspotensial Anda. Tapi, bagaimana cara Anda menjadi salah satu orang yang mereka follow?

Beberapa tips untuk memperbanyak follower anda adalah sebagai berikut:
  1. Beritahu teman-teman anda bahwa anda telah memiliki akun twitter. Jangan pernah malu memberitahu teman anda bahwa anda telah memiliki akun twitter, jika memang teman anda belum mengetahui tentang twitter maka berikanlah waktu anda untuk menjelaskan betapa berguna dan mudahnya twitter untuk saling menyapa dan memberi kabar, bahkan bisnis.
  2. Tambahkan link profil twitter anda di kartu nama anda. Beberapa orang menganggap hal ini berlebihan, tetapi jika anda pikir dalam-dalam, menambahkan alamat profil anda ke kartu nama sama sekali tidak berlebihan. Semua orang kini dapat dengan mudah mengakses internet, dan twitter merupakan salah satu sarana yang mudah untuk menjelaskan kepada rekan kerja anda, tentang siapa anda dan apa yang anda sering lakukan dalam keseharian. Bukankah hal tersebut sangatlah positif dalam menjalin hubungan pertemanan atau pun secara profesional?
  3. Tambahkan link profil twitter anda di facebook anda. Jika teman facebook anda telah mencapai ratusan atau ribuan, maka hal ini akan sangatlah mudah. Di profil facebook anda tersedia kolom website, dan anda bisa mengisikan alamat profil twitter anda disana. Sangat mudah, dalam beberapa hari, mungkin saja follower anda akan bertambah dengan sangat cepat. Ingin belajar lebih jauh masalah ini silahkan kunjungi disini
  4. Follow balik orang yang mem-follow anda jika merasa perlu.
    Jika ada seseorang memfollow anda dan anda merasa orang tersebut akan menambah follower anda nantinya, maka sangat baik jika anda memfollow balik orang tersebut untuk menambah daya jangkau anda.
  5. Buatlah tweet yang berguna untuk follower anda. Apa maksudnya tweet yang berguna? Tweet yang berguna adalah tweet yang dibutuhkan oleh para follower anda, jika mereka merasa tweet anda berguna, besar kemungkinan mereka akan me-retweet tweet anda, dan tentu saja follower mereka mungkin saja akan juga mem-follow anda. Contohnya, berita terbaru, tips-tips tertentu, kata-kata penyemangat, dan sebagainya. Sapalah follower anda dengan mention (@username), dan mereka mungkin akan menyapa anda balik.
  6. Update twitter anda setiap hari. Update setiap hari itu penting, bagikan informasi yang anda ketahui setiap harinya kepada follower anda. Tetapi bukan artinya anda harus berlebihan seperti membuat
    cerita hidup yang belum tentu diperlukan oleh para follower anda, sebaliknya mereka
    bisa saja un-follow anda jika mereka menganggap anda sangat mengganggu dengan tweet-tweet yang terlalu personal.
  7. Retweet tweet orang lain. Ini sangat penting! Jika anda ingin dihargai, maka hargailah orang lain dari diri anda sendiri. Hal itu juga berlaku di twitter, jika anda menginginkan para follower anda me-retweet tweet anda, maka retweetlah mereka terlebih dahulu. Ingat pentingnya re-tweet, follower anda akan bertamabah tanpa Anda sadari.
  8. Buatlah daftar personal untuk twitter Anda. Setiap orang mempunyai teman akrab dan orang-orang yang sangat dekat. Begitu pula dengan anda, bukan? Jika banyak tweet anda yang personal, jangan anda lontarkan di timeline umum anda, buat lah list orang-orang yang menurut anda memang akrab dengan anda, sehingga anda bisa berbagi dengan bebas di timeline list tersebut, tanpa harus mendapatkan perhatian atau penilaian negatif dari para potensial market atau relasi bisnis anda.
  9. Buat keonaran di twitter. Hal ini tidak dianjurkan, tapi bagaimanapun dan tidak bisa dipungkiri, bahwa membuat onar sangatlah efektif untuk menjaring follower sebanyak-banyaknya. Tentunya anda ingat Joko Anwar yang bersumpah akan bugil memasuki Circle K jika followernya mencapai 3000 orang? Pada kenyataannya, orang-orang berbondong bondong mem-follow dia. Dan akhirnya, dia pun harus dengan ikhlas menjalani sumpahnya. Tentu saja anda tidak perlu bugil juga, tapi temukanlah cara lain untuk sekadar membuat keonaran yang berefek positif bagi anda.

Berbagai cara telah dibahas untuk meningkatkan follower anda di twitter, dan masih banyaklagi hal yang mungkin bisa anda eksplorasi dari cara-cara tersebut. Yang perlu diingat adalah, inti dari twitter adalah untuk saling sapa dan berbagi informasi, jadi tetap jadilah warga twitter yang baik sebelum anda mulai menggunakan twitter untuk mengembangkan bisnis anda. Terkecuali, anda seorang artis atau idola banyak orang, yang tanpa banyak melakukan apapun, follower akan berdatangan. Teruskan perjuangan, selamat berkarya. Jika ingin bergabung lebih dekat dengan tips ini silahkan berkolaborasi dengan sang mentor Mas Joko Susilo.

Twitter memang sebuah fenomena baru dalam dunia jejaring sosial dan bahkan bagi dunia internet marketing. Walaupun sudah banyak orang yang mempunyai akun twitter dan semakin banyak akhir-akhir ini, sebagian besar pengguna twitter sangat kurang puas dengan UI (User Interface) atau antarmuka pengguna dari twitter.com.Mereka menganggap website itu sangat biasa dan kurang baik performanya. Memang,twitter akhirnya membenahi banyak hal dalam tampilan websitenya dan menambah beberapa fungsi, tapi tetap saja itu tidak membuat puas para pengguna twitter.

API (Application Program Interface)

Niat baik twitter untuk membuka code API mereka membuat para pengembang (developer)pihak ketiga tertarik untuk mengembangkan twitter client agar para user twitter bisa tetap menggunakan twitter dan mengirim tweet mereka tanpa harus mengunjungi halaman utama twitter.com. Dan ternyata, para banyak pengembang yang berhasil membuat twitter klien yang sangat memudahkan para pengguna twitter untuk terus-terusan mengupdate twitternya dimana saja dan kapan saja mereka berada. Beberapa twitter klien yang mungkin cukup populer akan sedikit dibahas disini, silahkan anda memilih mana yang sesuai untuk Anda.

Selanjutnya Mas joko telah menguraikan panjang lebar tentang naskah ini, Sobat suka konten ini ? mari berdendang ria dengan saya disini pasti Sobar akan dilayani dengan baik dan dengan senyuman. Tidak hanya itu Sobat akan menerima petunjuk-petunjuk lainnya bahkan seribu bonus menarik lainnya. Sukses buat Sobat sekalian, semoga senantiasa sehat wal 'afiat...amin.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.