Monday, May 07, 2012

3 Langkah Cara Pendaftaran ke PayPal

3 Langkah Cara Pendaftaran ke PayPal

Sahabat Blogger yang di muliakan Allah SWT, ada info lalu saya telah memuat info kode sandi bank di Indonesia dalam rangka memferivikasi rekening virtual untuk transfer dollar. Namun belum saya sampaikan bagaimana langkah konkrit untuk mendaftarkan diri agar memiliki rekening paypal untu dapat melangsungkan hajat pertukaran uang (sistim pembayaran) yang mungkin kita dapat lakukan. Hal ini disebut saja sebagai withdraw dalam marketing bisnis online. Dalam hal transaksi kerjasama lokal mungkin tidak terjadi masalah karena nominal uang dalam keadaan setara atau sama tetapi jika kita dengan pihak luar negeri tentu tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi jika kita telah memiliki rekening paypal (paypal yang dimaksud adalah sistem pembayaran online) yang telah terkompare dengan pihak bank tertunjuk yang memiliki kemampuan untuk ini (sebagai bank virtual) yang selanjutnya disebut rekning virtual, maka semuanya akan lancar saja. Adapun langkahnya cukup mudah, hanya cukup 3 (tiga) langkah saja yang sulit adalah pihak bank mana yang terdekat dengan kita yang telah memiliki layanan rekening jenis virtual tersebut. Bagi yang berada di kota-kota besar mungkin tinggal pilih saja namun bagi kita yang berada di tingkat kabupaten tentunya akan menjadi problem yang serius.

Ok langsung saja pada pokok masalah, saya anggap Anda sudah menemukan pihak Bank yang siap membuka layanan rekening virtual yang dimaksud, selanjutnya kita harus mencari pihak paypal yang terbaik, menurut Drs. Tegus Santoso, 2009 menyebutkan beberapa pihak yang mampu melayani dengan baik atau yang cukup dikenalnya dalam membangun bisnis online (jika Anda ingin mendalami masalah bisnis online silahkan saya rekomendasikan melalui link yang saya tempatkan dibawah konten ini) diantaranya direkomendasikan adalah:

  1. Paypal (www.paypal.com);
  2. Alertpay (www.alertpay.com);
  3. E-gold (www.e-gold.com);
  4. libertyreserve (www.libertyreserve.com);

Adapun langkah pendaftarannya sebagai berikut (saya contohkan tiga langkahnya untuk pendaftaran ke situs paypal.com):

  1. Masuklah ke paypal.com dari sini saja
  2. Silahkan tekan signup pada link "Sign Up Today!" maka Anda akan dibawa menuju Paypal Anda, selanjutnya pilih negara (indonesia) misalnya karena kita di Indonesia.
  3. Paypal Signup Personal yaitu setelah Anda menekan tombol "continue" Anda akan diminta mengisi form biodata, silahkan isi dengan biodata sesuai referensi yang digunakan (KTP/SIM/Paspor) tapi sebainya KTP saja ya...asal jangan KTP tetangga sebelah lhoooo?
  4. PayPal Signup Form, Sesi terakhir selesai dalam mengisi biodata silahkan tekan tombol "Sign Up" dan paypal akan meminta Anda untuk memasukkan kartu kredit atau kartu debit Anda. Jika tidak memilikinya berencana untuk memasukkan informasi tersebut di kemudian hari silahkan tekan tombol "cancel" dan Anda akan masuk ke halaman yang menyatakanbahwa kaun paypal Indonesia Anda sudah berhasil dibuat dan silahkan memeriksa email Anda karena paypal mengirim email untuk konfirmasi pengaktifan akun paypal Indonesia Anda. Silahkan ikuti link yang disertakan dalam email untuk pengaktifannya.

Sahabat Bloggers yang berbahagia, cara daftar selesai dan Anda sudah mengaktifkan rekening paypal atau account Anda sudah aktif, apakah sudah dapat untuk transaksi? nanti dulu...Bos... sabar to?. Hal inilah yang akan menjadi persoalan serius, diantaranya adalah kita harus memiliki rekening virtual yang dimaksud dengan pihak Bank tertunjuk. Disisi lain untuk membuka rekening awal tidak sedikit contohnya untuk pihak BCA nilai minimal buka rekening adalah Rp.500.000 (lima raut ribu rupiah) ini dulu sekarang mungkin sudah minimal Rp.1.000.000 (satu juta rupiah), begitu juga bank lainnya. Mungkin BNI sedikit toleransi untuk membuka rekening awal misalnya minimal Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Untuk itu Anda bisa mencari jalan keluar dengan pihak ketiga misalnya dengan sahabat atau orang tua yang memiliki rekening dimana pihak bank melayani untuk masalah ini, jadi pihak ketiga itu akan menjadi referensi pertukaran pembayaran/transaksi yang saya sebut sebagai Withdraw sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah Anda memiliki paypal dan aktif, withdraw segera dilakukan maka ada langkah terakhir agar transaksi berlangsung yaitu memasukkan rekening bank Anda ke account paypal.com yang ketika Anda harus verifikasi (lihat langkah 3 diatas) belum dilakukan. Caranya silahkan Anda masuk ke account paypal.com Anda, masukklah ke profile account Anda dan klik "add or edit bank account" isikan data rekening bank dan informasi bank Anda dan berikut kode sandi bank Anda yang terdiri 7 digit yaitu 3 angka sandi bank + 4 angka kode cabang bank (biasanya ini didapat pada saat Anda mengaktifkan rekening firtual pada bank Anda sekaligus memasukkan email kita pada bank tersebut, kode ini disebut juga sebagai kode kliring bank. Perjelaslah terlebih dahulu dengan pihak bank yang melayani untuk hal tersebut. Karena banyak kode yang kita terima pada saat kita mengaktifkan rekening virtual yang dimaksud. Semua kode yang kita terima harus dipelihara dan terjamin kerahasiaannya. Untuk mengetahui kode-kode sandi bank sudah saya muat di sini pada info lalu.

Demikian info yang dapat saya berikan pada kesempatan ini, mohon maaf atas kesalahan atau kekhilafan dan mari berbagi untuk info manfaat serta terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada nara sumber yang telah menulis dalam bukunya bisnis online, akhir kata billahitaufiq walhidayah...
Wassalamu'alaikum warakhmatullahi wabarakatuh.

Referensi :

  • Buku "Bisnis Onlone" Drs. Teguh Santoso, 2009
  • Virtual Bisnis di sini
  • No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



    Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
    daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

    Formula Bisnis ClickBank
    Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

    Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

    Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
    Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
    Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
    untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
    Adapun link saya seperti berikut ini:
    <a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



    Join Wazzub Now

    Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
    maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
    Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

    bisnis syariah

    Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
    silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
    Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

    MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
    Online Job for All. Work from home computer.